Trik Mudah untuk Senyum Manis yang Mempesona

lifestyle | 4 May, 2018 17:17 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Senyum Manis Mempesona. Foto : Doknet/Ilustrasi

WOWChannelz.com -  Senyum merupakan salah satu hal sederhana yang pertama kali diamati orang lain dari diri Anda. Maka dari itu, banyak orang mendambakan punya senyuman manis. Pasalnya, hal ini dapat membuat rasa percaya diri seseorang meningkat.

Selain itu, senyuman itu menular. Jadi, orang lain akan ikut tersenyum saat Anda melempar senyuman pada mereka. Tidak sulit untuk mendapatkan senyuman manis. Ini beberapa caranya:


1. Rutin Sikat Gigi

Trik Mudah untuk Senyum Manis yang Mempesona
Rutin Sikat Gigi. Foto : Doknet/Ilustrasi

Jangan sepelekan kebiasaan yang satu ini. Rajin menyikat gigi setidaknya dua kali sehari akan membuat gigi menjadi lebih putih dan sehat dibandingkan dengan orang yang jarang menyikat gigi. Sebab plak yang mengeras akibat jarang menggosok gigi akan menumpuk sehingga mulut jadi terasa kurang nyaman. Kalau begini, Anda sendiri pun akan susah memberikan senyuman manis yang alami.

2. Gunakan Sikat Gigi dengan Kualitas Baik

Trik Mudah untuk Senyum Manis yang Mempesona
Gunakan Sikat Gigi dengan Kualitas Baik. Foto : Doknet/Ilustrasi

Menyikat gigi dengan rutin sebaiknya diiringi dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki kualitas baik. Saat ini sudah banyak dipasarkan berbagai macam sikat gigi yang dilengkapi dengan bulu yang lembut maupun gagang yang nyaman digenggam. Tujuannya untuk memudahkan penggunaannya serta memaksimalkan hasil saat menyikat gigi. Nah, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan keadaan gigi dan mulut.

Baca juga :

3. Flossing Gigi

Trik Mudah untuk Senyum Manis yang Mempesona
Flossing Gigi. Foto : Doknet/Ilustrasi

Flossing merupakan metode dalam membersihkan gigi dengan menggunakan benang tipis khusus yang diselipkan di antara gigi. Fungsinya untuk membersihkan plak di antara gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. Anda bisa menggunakannya setiap hari untuk membantu mencegah kerusakan gigi dan ginggivitis. Tak hanya itu, plak yang menumpuk pada sela-sela gigi akan terlihat dengan jelas saat Anda tersenyum atau tertawa. Cobalah sesekali melakukan flossing gigi dengan cara menyapukan benang tipis khusus gigi ke arah atas bawah secara bergantian di setiap permukaan gigi.  

4. Berhenti Merokok

Trik Mudah untuk Senyum Manis yang Mempesona
Berhenti Merokok. Foto : Doknet/Ilustrasi

Perokok memiliki warna gigi yang lebih kuning dibandingkan orang yang tidak merokok. Hal ini terjadi karena kandungan nikotin dan tar pada tembakau. Meskipun kadang noda yang diakibatkan dari rokok masih bisa dibersihkan dengan rajin gosok gigi, pada beberapa kasus noda ini meresap ke dalam gigi hingga menempel pada email gigi. Pada perokok berat, warna gigi akan terlihat kecokelatan bahkan menghitam setelah bertahun-tahun merokok. Maka jika Anda menginginkan senyuman manis yang sehat hentikan kebiasaan merokok secara perlahan.


5. Kurangi Minum Kopi Dan Teh

Trik Mudah untuk Senyum Manis yang Mempesona
Kurangi Minum Kopi dan Teh. Foto : Doknet/Ilustrasi

Minuman seperti kopi daan teh mengandung kafein tinggi yang secara perlahan dapat mengikis enamel gigi jika dikonsumsi secara terus-menerus. Noda yang ditinggalkan oleh kafein bisa mengendap sehingga menyebabkan gigi menguning dibiarkan terlalu lama bahkan tanpa dibilas dan disikat secara teratur. Pada akhirnya menyebabkan deretan gigi dengan warna yang kurang menarik saat Anda tersenyum. (Jod/Flz)