Tips Liburan ke Bali Tanpa Biaya yang Mahal

lifestyle | 11 April, 2018 19:41 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Bali. Foto : Doknet

  • 103

    View

WOWChannelz.com -  Kita semua pasti setuju kalau Bali adalah salah satu ‘surganya’ Indonesia dan menjadikannya destinasi wisata utama yang dibanjiri pelancong domestik maupun mancanegara. 

Bali mempunyai pesona keindahan tersendiri yang membuat para pengunjungnya kagum dan betah berlama-lama berada di Bali.

Jika Kamu ingin berkunjung ke Bali, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah untuk menikmati pesona Pulau Dewata ini.


Berikut beberapa tips mudah dan murah  jika Kamu berencana berkunjung ke Bali:

1. Riset

Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang Bali sebelum membuat scedule dan berbagai hal yang perlu disiapkan. Cari info mengenai penginapan, transportasi, tempat makan hingga tempat wisata.


2. Penginapan

Karena pulau Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia, maka tidak susah untuk mencari berbagai macam penginapan. Sehingga Kamu dapat memilih berbagai macam hotel tergantung dari selera, tujuan dan anggaran dana yang Kamu tentukan. 

Jika Kamu mencari hotel nyaman dengan harga murah, bisa lihat Hotel di Bali.

Tips Liburan Ke Bali Tanpa Biaya Yang Mahal
Tanah Lot Bali. foto : Doknet

3. Tiket Pesawat

Berburulah tiket murah sekitar satu bulan sebelum waktu keberangkatan. Terutama jika Kamu berencana datang ke Bali pada low season. Selain harga tiket lebih murah, mendapat diskon tentu memberikan keuntungan lebih pada Kamu, bukan?

Ini salah satu pemesanan tiket pesawat murah yang WOWChannelz rekomendasikan untuk Kamu.

Baca juga :

4. Kuliner Bali

Selain pesona alam dan budaya yang menarik wisatawan, Bali juga kaya akan cita rasa kulinernya. Oleh karena itu, masukkanlah kuliner Bali dalam daftar wisata Kamu. Karena begitu beragamnya kuliner Bali, Kamu perlu waspada bagi seorang Muslim, lantaran tidak semua kuliner Bali halal.

Tips Liburan Ke Bali Tanpa Biaya Yang Mahal
Pusat Oleh Oleh Kota Bali. Foto : Doknet

5. Souvenir

Salah satu tempat oleh-oleh khas Bali adalah Pasar Sukawati sebagai tempat berburu souvenir. Harganya dibanderol lebih murah dari beberapa pasar seni lainnya. Selain pasar Sukawati, pasar souvenir yang bisa kamu datangi adalah pasar Seni Tanah Lot dan pasar Kumbasari.


6. Anggaran Dana

Anggaran dana harus ditentukan sejak awal. Agar dana Kamu aman, pisahkan dana untuk akomodasi, makan, tiket masuk wisata dan oleh-oleh. Jangan membawa uang tunai terlalu banyak demi keselamtan dan agar tidak kalap saat berbelanja. (Jod/Flz)