Rekam Jejak Sekolah Gita Gutawa Diungkap Ayahnya

lifestyle | 13 August, 2017 08:44 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Gita Gutawa. Foto : Aji.

WowChannelz.com - Sebagai orangtua, Erwin Gutawa pernah khawatir ketika putrinya, Gita Gutawa memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Ia mengaku pikir panjang ketika melepas putrinya untuk menimba ilmu di negara Inggris. Kekuatiran Erwin Gutawa kepada putrinya lantaran di Inggris, Gita Gutawa hanya hidup sebatang kara. Tak ada teman ataupun saudara dari Indonesia yang tinggal di negeri pangeran William dan putri Elisabeth itu. "Pas mau ke luar negeri, saya merasa khawatir karena dia sendirian, nggak ada saudara, tapi dia berani," kata Erwin Gutawa saat ditemui dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Rekam Jejak Sekolah Gita Gutawa Diungkap Ayahnya

Erwin Gutawa bercerita tentang putrinya. Foto : Aji.

Namun, kekuatiran itu mulai menghilang ketika Gita Gutawa berhasil meyakinkan ayahnya. Pelantun lagu  Sempurna itu telah membuktikan selama duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA). "Ya sudah. Dia bilang, Saya mau sekolah bukan main-main. Lalu saya bilang, ya sudah, saya izinkan walaupun deg- degan. Ternyata alhamdulillah malah dapat beasiswa," kenangnya. Perjalanan Gita Gutawa menimba ilmu pendidikan terbilang lancar. Hal itu membuat Erwin Gutawa dan istri Lutfi Andriani turut berbangga. Gita Gutawa berhasil meraih gelar  magister di  London School of Economics and Political Science, LSE Inggris. "Jadi, semua enak saja gitu. Alhamdulillah, dia punya keberuntungan kalau soal sekolah. Nggak tahu gara gara apa. Saya nggak nyuruh apa apa soalnya dari kecil. Nggak tahu terinspirasi siapa, tiba-tiba dia selalu pengin sekolah," kata Erwin Gutawa dengan bangga putrinya jarang bolos sekolah.

Seragam Sekolah

Erwin Gutawa pun menceritakan rekam jejak putrinya saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Putrinya terbilang anak yang rajin sekolah lantaran semasa berseragam sekolah Gita Gutawa masuk kategori anak yang pintar dan cerdas karena mudah cepat menerima pelajaran. "Saya memang beruntung karena punya anak seperti Gita. Gita tuh senang sekolah. Dari dulu tuh senang sekolah," cerita Erwin Gutawa. Meski Gita Gutawa hobi bernyanyi, tapi dirinya tak mau menomor duakan pendidikan. Sebab, Gita tergolong siswi yang rajin sekolah dan jarang sekali absen. "Dari dia sibuk nyanyi, dia nggak pernah mau bolos. Saya nggak nyuruh apa-apa mengenai itu. Saya nggak tahu juga kenapa dia ketularan itu ya, siapa yang menyuruh. Tapi, saya sangat bersyukur dia bisa seperti itu, alhamdulillah," ucap syukur Erwin Gutawa. (Ade/Gig)