Permintaan Daesung Bigbang Kepada Fansnya

lifestyle | 28 December, 2017 21:33 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Personel Bigbang. Foto : Doknet

WOWchannelz.com -  Salah satu personel Bigbang, Daesung buka suara terkait beberapa personel Bigbang tersebut direncanakan akan segera wajib militer.

Beberapa personel Bigbang yang akan melaksanakan Wamil yakni G-Dragon dan Taeyang. Keduanya dijadwalkan mulai Wamil pada awal tahun depan.

Pada tanggal 27 Desember, Daesung tampil sebagai tamu di acara TV Jepang 'Pon'. Dalam acara tersebut, ia meminta para penggemar untuk bersabar menanti kembalinya boy grupnya dari program wajib militer mereka.

"Mohon tunggu kami. Saya tidak sedih karena beberapa personel mengikuti wajib militer," kata Daesung

Daesung menjelaskan, mereka bakal menjalankan tugas wajib warga negara berjenis kelamin laki-laki di Negeri Ginseng. Ia lantas berjanji bakal kembali secepatnya usai wamil.

Daesung
Daesung Bigbang mencoba menjelaskan kepada fansnya. Foto : Doknet

"Ada beberapa hal yang mesti kalian jaga jika kalian adalah laki-laki Korea Selatan. Dalam dua tahun ke depan, kami akan menepati banyak janji dan kembali ke hadapan kalian semua. Mohon menunggu sebentar," tutur Daesung dilansir dari allkpop.

Ini artinya, boy grup beranggotakan G-Dragon, Taeyang, Seungri, Daesung, dan T.O.P itu bakal vakum untuk sementara waktu setelah tugas wamil personel mereka selesai. Wamil sendiri memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 tahun.

Sebelumnya, agensi yang menaungi Bigbang, YG Entertainment juga sudah mengumumkan bahwa G-Dragon dan Taeyang tidak bisa menunda keikutsertaan keduanya dalam program wamil.

Baca juga :

Sedangkan untuk dua personel lainnya, Daesung dan Seungri dikabarkan bakal menyusul G-Dragon dan Taeyang untuk Wamil agar bisa kembali tampil utuh berlima bersama Bigbang.

Namun sebenarnya, Daesung dan Seungri dikabarkan masih bisa menunda Wamil, tapi kabar tersebut masih belum ada konfirmasi resmi dari agensi mereka.

Sebelumnya, rapper Bigbang T.O.P sudah lebih dulu Wamil. Penyanyi bernama asli Choi Seung Hyun itu sudah menjalani wamil sejak bulan Februari 2017 dan diperkirakan akan selesai pada tahun depan

Sebagai perpisahan untuk para penggemar, empat personel aktif Bigbang G-Dragon, Taeyang, Daesung, dan Seungri akan mengadakan konser Big Bang 2017 di Seoul pada 30-31 Desember mendatang. (Drd/Gig/bbs)

Komentar :