Penjelasan Maliq D'Essentials Garap Ajang Pencarian Bakat

lifestyle | 20 February, 2018 08:22 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Maliq & D'Essentials. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Grup musik Maliq D'Essentials punya trobosan baru. Bukan sebuah lagu maupun album anyar, tapi mereka memiliki program ajang pencarian bakat untuk talenta di Indonesia. 

Hal tersebut diungkapkan oleh sang vokalis, Angga Puradiredja. Suami dari Melanie Putria ini berucap, pencarian bakat yang dimaksud itu akan diumumkan dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

"Nanti bisa dilihat di Instagramnya Maliq D'Essentials untuk info-infonya lebih detail lagi," beber Angga usai tampil di Java Jazz On The Move 2018 di Epiwalk Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pria berusia 37 ini melanjutkan, bahwa tercetusnya pencarian bakat ini digagas, karena melihat banyaknya bakat dari musikus Tanah Air. Namun masih kurangnya wadah untuk menyalurkan potensi mereka. 

Maliq
Maliq & D'Essentials saat perform di Java Jazz On The Move di Epiwalk Epicentrum,Kuningan Jakarta. Foto : Aji

"Untuk kasih liat bakat atau kemampuannya ke khalayak ramai. Kita pengin buat wadah itu, untuk bisa jadi salah satu wadah alternatif," papar Angga.

Baca juga :

Belakangan, memang sudah cukup banyak bermuculan pencarian bakat, apalagi yang diselenggarakan oleh stasiun televisi. Tapi apa yang ingin disuguhkan Maliq D'Essentials ini berbeda dari yang lainnya.

Maliq
Maliq & D'Essentials suguhkan penampilan atraktif di panggung ini. Foto : Aji

"Sekarang sudah banyak wadah seperti itu dan kita pengin buat ini musician friendly, tapi bukan berarti kita anti sama komersil atau brand," tambah Angga menjelaskan secara detail.

Nantinya, program ini akan digarap secara serius. Maliq D'Essentials akan membuat sebuah manajemen untuk mengakomodir para talenta berbakat itu. Tentu ada sebuah penghargaan bagi mereka yang menang.

"Bisa macam-macam (piala atau pelatihan), itu kan bentuk hadiahnya untuk mereka. Tapi yang terpenting, kita bisa tahu dan paham betul bakat serta penyaluran untuk pemenangnya," tukas Angga Maliq D'Essentials. (Ray/Gig)

Komentar :