Pengalaman Berbelanja dan Kuliner di Floating Market Lembang

lifestyle | 10 April, 2018 19:47 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Set ON Top, Floating Market Lembang. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Sudah tertarik untuk menjadikan Bandung sebagai destinasi liburanmu berikutnya? Tunggu apalagi. Anda dijamin punya pengalaman dan cerita yang seru saat liburan ke Bandung. Meskipun sudah banyak yang berlibur ke Bandung, tetapi kota ini tidak pernah membosankan kok. Suasana yang dingin, destinasi wisata yang menarik, dan kuliner yang selalu menggoda. 

Salah satu tempat wisata yang hits di bandung adalah Floating Market Lembang.

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam Lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di Bangkok - Thailand, Sungai Kuin - Banjarmasin dan Langkat - Sumatera Utara.

Floating Market Lembang menjadi destinasi selalu menjadi sasaran parawisata lokal maupun mancanegara. Jadi siap-siap saja mengalami kemacetan jika Anda mengunjungi tempat ini apalagi di akhir pekan akibat padatnya kendaraan yang melintas di jalur Lembang.

Pengalaman Berbelanja dan Kuliner di Floating Market Lembang
Floating Market Lembang. Foto : Doknet

Untuk dapat masuk ke Floating Market, Anda akan dikenakan biaya per orangnya sekitar Rp15.000 hingga Rp30.000,- dengan biaya parkir tertentu. Floating Market buka setiap hari sampai pukul 5 sore untuk Weekdays dan pukul 8 malam untuk Weekend.

Tidak hanya pasar terapung saja, destinasi wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai wahana yang bisa digunakan oleh kalangan anak-anak maupun dewasa seperti, taman kelinci, lokomotif mini, sampan, kano, paddle boat dan lain-lain. Sayangnya, Anda harus membayar tiket untuk setiap wahana yang akan digunakan.

Baca juga :

Terdapat spot foto menarik di sekitar kawasan Floating Market Lembang, misalnya area bebatuan yang disusun sedemikian rupa khusus untuk memperindah tempat wisata ini. Anda juga bisa berfoto cantik di tepi danau. Tempat wisata outdoor ini menawarkan berbagai keindahan alam yang ada di Bandung Barat, udaranya yang sejuk membuat banyak pengunjungnya betah di tempat ini.

Jika Anda lapar, Anda juga bisa mengunjungi restoran atau wisata kuliner yang bernuansa danau dan sawah dengan makanan dan minuman lezat khas Sunda.

Pengalaman Berbelanja dan Kuliner di Floating Market Lembang
Floating Market Lembang. Foto : Doknet

Sebelum berbelanja, Anda harus menukarkan uang rupiah ke koin yang khusus dipakai untuk berbelanja di Floating Market. Karena, semua transaksi di Floating Market Lembang harus menggunakan koin ini saja.

Akses menuju Floating Market Lembang Bandung cukup mudah, Anda yang berasal dari Bandung melalui Jl. Setiabudi-Ledeng dan Lembang, harus melewati pasar Lembang dan berputar mengikuti jalan yang mengarah ke Bandung kembali, setelah itu wisatawan akan memasuki jl. Grand Hotel Lembang. Lokasi Floating Market berada tepat di sebelah kiri.

Alamat lengkapnya : Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang

Pengalaman Berbelanja dan Kuliner di Floating Market Lembang
Floating Market Lembang. Foto : Instagram

Menarik bukan tempat wisata Lembang Bandung yang satu ini. Jangan Anda lewatkan jika melancong ke Lembang Bandung dan bagi wisatawan yang hendak memerlukan penginapan disekitar Floating Market Lembang, silahkan kunjungi link berikut, daftar hotel yang dekat dengan Floating Market Lembang Bandung. (Jod/Flz)

Hotel Murah di Bandung

Komentar :