Ketika Keluarga Anang Hermansyah Jadi Tentara Dadakan

lifestyle | 30 October, 2017 13:10 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Keluarga Anang Hermansyah Merayakan Ulang Tahun Arsya. Foto : Mun

WOWchannelz.com -  Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty Siddik jaditentara dadakan pada perayaan hari ulang tahun putra mereka, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah yang pertama. Keluarga bahagia ini menggelarnya di Sheraton Hotel, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebenarnya, Arsya berulang tahun tepat pada Hari Sumpah Pemuda, yaitu 28 Oktober kemarin. Tapi keluarga baru bisa merayakan satu hari setelahnya, Minggu (29/10/2017).

Keluarga yang disebut keluarga A6 (Anang, Ashanty, Aurel, Azriel, Arsy, dan Arsya) ini mengenakan kostum dengan tema army look di hari perayaan ulang tahun anggota keluarga termudanya. Untuk tamu undangan, dress code yang wajib dikenakan adalah kostum berwarna merah dan putih.

Kostum bernuansa tentara dengan warna hijau army ini sengaja dipilih karena Arsya lahir tepat pada hari Sumpah Pemuda. Sedangkan kostum merah putih untuk tamu undangan melambangkan warna bendera Indonesia. Ya, ulang tahun anak ke-4 Anang sangat kental dengan nasionalis.

Anang
Gaya Anang dengan kostum Tentara saat merayakan Ultah Arsya. Foto : Mun

"Alhamdulillah, kalau umur setahun ya memang kita sih merayakan yang heboh. Waktu Arsy itu dulu, Mas Anang maunya temanya Indonesia jadi waktu itu pakai batik. Nah, kalau Arsya karena lahirnya pas Sumpah Pemuda, jadi mas Anang mau terserah dirayain tema apa aja yang penting ada Sumpah Pemuda-nya," ungkap Ashanty disela acara.

Baca juga :

Sebagai seorang ayah, anggota DPR berusia 48 tahun ini ingin memberikan sesuatu yang berkesan untuk buah hatinya. Seperti perayaan ulang tahun yang meriah, diharapkan oleh Anang agar nantinya Arsya akan menjunjung tinggi makna dari Hari Sumpah Pemuda, di hari lahirnya.

"(Umur) satu tahun kan penting buat kenangannya Arsya. Jadi, dia akan selalu ambil hari ini sebagai pegangan dia nanti mungkin seterusnya Sumpah Pemuda itu nggak akan hilang," terangnya.

Anang
Cantiknya Ashanty dengan kostum ala Tentara saat merayakan Ulang Tahun Anaknya Arsya. Foto ; Mun

Sebenarnya baik Anang maupun Ashanty merencanakan perayaan ulang tahun Arsya dengan konsep outdoor. Tapi karena bulan ini sedang musim hujan, mereka sepakat untuk mengubah susunan acara pesta tersebut demi kelancaran dan kenyamanan.

"Kan ulang tahun anak, jadi harus banyak permainan. Tadinya nggak bisa pasang sliding salju. Harusnya outdoor sih. Cuma kan Oktober sering hujan, nanti takutnya berantakan. Akhirnya, kita pilih di dalam gini. Dan Alhamdulillah lancar bisa dipasang mainan anak-anak," timpal Ashanty.

Pesta perayaan hari ulang tahun Arsya kebanjiran rekan selebriti yang hadir memeriahkan acara tersebut. Tamu undangan selebritis rata-rata mengajak anak-anak mereka. Diantaranya yaitu Raffi Ahmad, Alyssa Soebandono, Dude Harlino, Meisya Siregar, dan masih banyak selebriti lain. (Ray/Gig)