Cara membedakan Lipstik Asli dan Palsu

lifestyle | 13 September, 2018 18:00 WIB , Oleh Josepus Orias Dias

Lipstik Asli dan Palsu. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Lipstik merupakan salah satu produk make up yang wajib bagi para kaum cewek. Ngaku aja deh,  pasti kamu pun gak pede kalau keluar tanpa memakai lipstik. Pasti kamu merasa pucat dan kurang segar kan? 

Tak heran jika banyak para cewek yang akhirnya mengoleksi produk makeup ini. 

Sayangnya, masih banyak yang belum paham tentang pentingnya memperhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli produk lipstik.

Tidak ingin kan lipstik yang akan kamu aplikasikan setiap hari di bibir ternyata palsu dan berbahaya?

Agar hal tersebut tidak terjadi kepadamu, berikut WowChannelz memberikan tips  produk lipstik yang kamu beli palsu atau tidaknya.  Berikut tips yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Harganya tidak rasional, terlalu murah

Banyak kaum hawa tergiur oleh penawaran harga yang sangat murah untuk produk kosmetik. Harusnya kamu perlu curiga mengapa produk tersebut dijual dengan harga yang berbeda jauh dari normalnya.

Jika kamu menemui lipstik yang dijual di bawah harga pasaran, kamu perlu hari-hati karena bisa jadi produk tersebut adalah palsu.

Jika membeli lipstik secara online, pastikan untuk memilih online shop yang terpercaya.

Baca juga :

2. Kemasan produk berbeda dari yang semestinya

Sebelum membeli produk lipstik, pastikan dulu bagaimana penampakan kemasannya.

Jika produk lipstik yang kamu beli kemasannya berbeda dari yang ada di website resminya, bisa saja barang tersebyt adalah palsu.

3. Memiliki BPOM dan expired date yang tercantum di kemasan produk

Apapun produknya apabila tidak terdaftar di BPOM maka sebaiknya dihindari karena bisa jadi produk tersebut mengandung bahan berbahaya.

Selain itu, pastikan juga pada kemasan terdapat expired date atau tanggal kadaluarsa agar tahu kapan lipstikmu harus ‘pensiun’.


4. Gunakan emas untuk mengetahui kandungan berbahaya 

Sangat penting mengetahui bahan kimia apa saja yang terkandung dalam lipstik yang akan kamu beli.Pastikan tidak ada bahan-bahan kimia yang dilarang.

Jika kamu masih belum yakin dengan komposisi yang tertulis di kemasan, coba lakukan tes ini. Aplikasikan lipstikmu pada kulit tangan kemudian gosokan menggunakan emas.

Jika setelah digosokan warnanya berubah menjadi hitam maka bisa dipastikan lipstik yang kamu beli mengandung logam berbahaya.

Nah,  ada baiknya kita memperhatikan tips tersebut ya,  agar produk yang kamu beli tidak merusak bibirmu dan juga berbahaya untuk kesehatan. /Yulia

Komentar :