Wow! Hari Ini Syahrini Diperiksa Bareskrim Lagi Soal First Travel

news | 9 October, 2017 10:32 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Syahrini. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Penyanyi Syahrini dikabarkan akan menjalani pemeriksaan di kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017) pagi menjelang siang, terkait kasus dugaan penipuan calon jamaah umrah yang dilakukan oleh pemilik First Travel, Andhika dan Anniesa Hasibuan. 

Syahrini diperiksa Bareskrim Polri lantaran perjalanan umrah ke Tanah Suci Mekah, dirinya bersama 11 keluarganya dibiayai oleh First Travel atau PT First Anugerah Karya Wisata.

Dalam pemeriksaan nanti, Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Kombes Dwi Irianto mengatakan, pihaknya akan menggali keterangan Syahrini terkait hal tersebut dalam pemeriksaan nanti. Hal ini diketahui setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap ketiga tersangka atas kasus First Travel.

Syahrini
Syahrini saat hadir memenuhi panggilan polisi di bulan september lalu. Foto : Aji

"Jadi kami tanyakan keberangkatan itu dibiayai oleh siapa? dan tujuannya apa?. Karena ada beberapa keterangan dari para tersangka, bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya," kata Dwi kepada awak media.

Baca juga :

Lebih lanjut, Dwi mengatakan bahwa pihaknya juga sudah menggali keterangan dari sejumlah saksi lain, yaitu para mantan staf dari First Travel. Dari keterangan mereka, disebutkan bahwa Syahrini dan keluarganya dibiayai Rp 1 miliar oleh First Travel.

"Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu satu miliaran rupiah. Hanya untuk keberangkatan mereka saja, keluarga Syahrini," tandasnya.

Syahrini Dapat Diskon

Pada Rabu (27/9/2017) kemarin, Syahrini datang memenuhi panggilan pemeriksaan Baresktrim Polri. Dalam kesempatan itu, ia mengaku bahwa perjalanan umrah dirinya mendapat potongan harga atau diskon. Sedangkan, 11 keluarganya bayar secara utuh alias penuh tanpa ada potongan harga atau diskon. 

Syahrini memaparkan bahwa ia  mendapat diskon perjalanan umrah lewat First Travel karena ia sudah ada kerjasama untuk mempromosikan dengan cara mengunggah perjalanan umrah di sosial media pribadinya. 

Syahrini
Belum diketahui sampai kapan Syahrini akan dimintai keteranganny. foto : Aji

"Pastinya dapat diskon, misalnya satu menjadi setengah untuk saya. Tapi keluarga saya yang lain full membayar," ucap Syahrini, kala itu. 

Dalam kesempatan itu, Syahrini juga menuturkan rasa penyesalannya telah menggunakan jasa travel umrah First Travel karena ujung-ujungnya ada peristiwa seperti ini.

"Apabila saya mengetahui First Travel ini yang suka memakan uang jemaah, nauzubillahimindalik, tidak mungkin saya kerja sama dengan travel ini," tandas Syahrini. 

Seperti diketahui sebelumnya, Syahrini menjalani pemeriksaan pertama selama dua jam dan digelontori 18 pertanyaan. Syahrini disebut sebagai salah satu artis yang mendapatkan perjalanan umrah gratis dari First Travel. (Ade/Gig)

Komentar :