Pihak Teza Sumendra Tempuh Jalur Damai dengan The Jakmania

news | 3 April, 2018 08:34 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Teza Sumendra. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Teza Sumendra dianggap menghina suporter Persija Jakarta, yang biasa disebut The Jakmania. Kejadian itu saat bermula lewat unggahannya di akun media sosial pribadi jebolan Indonesian Idol musim ketiga ini. 

Saat dihubungi lewat sambungan telepon, manajer Teza Sumendra, Renggo angkat bicara. Agar tak semakin runyam, pihaknya tengah berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

"Ini saya sedang mencoba menyelesaikan ya. Karena semakin lama semakin enggak jelas arahnya. Pakai disisipi fitnah segala soalnya yang bikin tambah memperkeruh suasana," ucapnya kepada awak media, Senin (2/4/2018).

Ya, fitnah yang dimaksud adalah banyaknya video yang beredar luas di internet. Renggi menegaskan, bahwa orang dalam video itu bukan Teza Sumendra.

Pihak Teza Sumendra Tempuh Jalur Damai dengan The Jakmania
Teza Sumendra. Foto : Instagram

"Orang sedang ngatain alay dan nyumpahin biar orangnya jatoh, Itu bukan Teza. Tapi ada yang compile video itu jadi satu dan mengarahkan opini seakan-akan itu Teza. Jadi tambah panas situasi," sesalnya.

Renggo menjelaskan, dirinya tidak tahu menau siapa oknum pada video itu. Pun dengan orang yang menyebarkan video yang dianggap sudah memfitnah pelantun 'I Want You, Love' itu.

Baca juga :

"Siapa yang menggiring opini, yang saya tau sih Itu bukan Teza . Jadi ya dari pada memperkeruh siatuasi lagi, kan lebih baik menunggu fakta dulu," katanya.

Sejauh ini, Renggo dan Teza Sumendra melakukan sejumlah cara agar bisa bertemu dengan pihak The Jakmania. Agar kesalahpahaman yang terjadi tidak semakin keruh.

"Ini saya sedang mencoba mencari dan membuka komunikasi baiknya bertemu dengan siapa yang tepat," tutup Renggo.

Pihak Teza Sumendra Tempuh Jalur Damai dengan The Jakmania
Teza Sumendra. Foto : Instagram

Untuk informasi, Teza mengeluhkan kondisi macet melalui Instagram Story di hari Persija menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3/2018). 

"Keren nih suporter Persija, kalau enggak nyampah, ya bikin macet. How civilized," tulis Teza pada Instagram Story.

Unggahan tersebut sontak menuai respons negarif dari penggemar fanatik Persija Jakarta. Tak lama kemudian, Teza menghapus unggahan Instagram Story itu.

Video itu viral di internet maupun akun gosip Instagram. Serta membuat The Jakmania geram atas perkataan Teza Sumendra. (Ray/Flz)