Ketua RT Ungkap Kronologi Penggeledahan Rumah Jennifer Dunn

news | 4 January, 2018 18:04 WIB , Oleh Ferro Maulana

Jenifer Dunn keluar dari Puslabfor setelah melakukan pemeriksaan. Foto : Aji

WOWchannelz.com -  Ketua Rukun Tetangga (RT) kediaman Jennifer Dunn, M. Husni Rahman mengungkapkan kronologi penangkapan yang terjadi pada hari Minggu (31/12/2017) sore. 

Awalnya, Ketua RT 001, Bangka 9, Mampang Prapatan Jakarta Selatan ini tidak tahu kalau akan ada penggerebekan kepada salah satu warganya. 

Husni berucap, bahwa Satuan Narkoba Polda Metro Jaya tidak menginformasikan terlebih dahulu (atau meminta izin) kepadanya kalau hendak menggeledah rumah Jennifer Dunn. 

Saat itu Husni sedang berada di depan rumahnya, yang berada tepat di sebelah rumah Jedun, sapaan akrab Jennifer Dunn.

Jennifer Dunn
Polda Metro Jaya rillis penangkapan Jennifer Dunn. Foto: Ray

"Pada awalnya penggerebekkan saya lagi di depan (rumah) lagi nongkrong. Kemudian ada intel lah pakai motor, terus karena ada suara ribut-ribut akhirnya saya masuk ke dalam (rumah Jedun)," beber Husni saat ditemui di rumahnya, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (03/01/2018) kemarin.

Melihat suasana riuh di rumah Jennifer Dunn, pria berusia 58 tahun ini pun langsung mendekat. Pihak kepolisian yang awalnya tidak tahu kalau Husni adalah Ketua RT sempat menanyakan siapa dirinya.

Baca juga :

"Saya lihat, ada apa ini? Terus saya bilang (ke polisi) 'saya pak RT, pak'. Terus kata polisinya, 'Oh ya masuk-masuk pak RT, pak RT harus turut menyaksikan penggeledahan'. Pada awalnya di (lantai) bawah. Setelah itu langsung dibawa ke lantai dua," urai Husni melanjutkan.

Namun ketika beranjak ke lantai dua, tempat kamar pribadi Jennifer Dunn, Husni tidak ikut beranjak. Hanya tim Satuan Narkoba Polda Metro Jaya yang menggeledah isi kamar Jedun.

"Sepenglihatan saya saya ikut melihat kamar tidak ditemukan (sabu), ada sedotan aja. Kalau barang bukti yang digunakan tidak ada," tambahnya.

Husni kembali menerangkan, kalau penggeledahan itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB sampai waktu salat Maghrib. Ia sempat keluar rumah Jedun untuk beribadah salat Maghrib.

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn datang ke Puslabfor Kalimalang, Jaktim. Foto : Aji

"Setelah saya selesai salat Maghrib saya ditelepon lagi disuruh ke sana (rumah Jedun) lagi lanjutkan penggeledahan," tuturnya lagi. 

Sebelum penggeledahan, kepolisian tidak bertanya lebih dulu seputar Jedun kepada Husni. Ia hanya diminta untuk ikut menyaksikan penggeledahan saja. 

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn ditangkap polisi atas kepemilikan serta konsumsi narkoba jenis sabu. Foto: Ray

"Saya nggak lihat (ada bong sabu-sabu, red), saya hanya lihat ada sedotan. Ditanya sisanya masih ada, ya sisanya sudah dibuang waktu itu dia bilang seperti itu, dibuang ke gerobak sampah ya nggak tahu benar apa nggak. Setelah itu saya nggak tahu lagi," tandas Husni.

Diberitakan sebelumnya, Jennifer Dunn tertangkap karena barang bukti sabu-sabu seberat 0,6 gram senilai Rp850 ribu. Selebriti cantik berbibir seksi ini diringkus di kediamannya sekira pukul 17.30 WIB. 

Satuan Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah barang bukti dari Jedun, yaitu handphone pribadi, kotak rokok untuk menyimpan sabu-sabu dan sedotan untuk menghisap sabu. (Ray/ Fmy)

Komentar :