Jurnalis Hina Muslimah Berjilbab di AS, Gigi Hadid Sangat Marah!

news | 3 November, 2017 22:18 WIB , Oleh Ferro Maulana

Gigi Hadid. Foto : Dok Net

WOWchannelz.com -  Setelah serangan teror beberapa hari yang lalu, di New York City, Amerika Serikat, yang menewaskan delapan orang sekaligus melukai sedikitnya 11 orang, yang mana sebuah truk menabrak pejalan kaki dan kemudian menabrak sebuah bus sekolah di jalur sepeda pada Selasa siang (01/11/2017) waktu setempat.

Kejadian tersebut sangat dekat dengan monumen peringatan tragedi World Trade Center (WTC) di New York City. Sementara itu, atas kejadian itu, menimbulkan duka mendalam bagi rakyat AS. Dukungan terhadap korban pun datang dari banyak pihak termasuk selebriti Hollywood.

Gigi Hadid
Twitter Gigi Hadid. Foto : Twitter

Tweet Kontroversial

Namun berbeda dengan Gigi Hadid yang malah geram dan menyebut seorang wanita di Twitternya sebagai "orang tolol" karena menyebarkan tweet kontroversial tentang wanita yang mengenakan hijab di jalanan NYC setelah serangan tersebut terjadi.

Dilansir dari laman People, Laura Loomer, seorang jurnalis dan aktivis sayap kanan, me-tweet sebuah foto dua wanita yang berjalan di jalanan NYC di Greenwich Street, beberapa blok dari tempat terjadinya serangan tersebut. Ia mengkritik mereka karena mengenakan jilbab di jalanan New York.

Baca juga :

"Muslim berada dalam kekuatan penuh di lokasi serangan #ISIS NYC hari ini menggosoknya di wajah semua orang. Tanpa tujuan berjalan-jalan mengenakan jilbab," tulis Laura Loomer.

"Kalian pikir mereka memiliki kesopanan untuk tidak berjalan-jalan mengenakan jilbab @ lintas jalan yang terkena serangan. Tapi mereka tidak. Aku yakin mereka menyukai semua ini," kata ia melanjutkan.

Gigi Hadid
Gigi Hadid. Foto ; Dok Net

Kicauan tersebut lantas memicu emosi dari beberapa pihak termasuk Gigi Hadid. Atas tweet yang ditulis oleh Laura tersebut, langsung membuat selebriti dan model Gigi Hadid marah. Pacar Zayn Malik ini membalas tweet Laura.

"Laura, saya benci memberi perhatian kepada Anda, tapi saya perlu memberi tahu Anda bahwa Anda adalah orang yang tolol!" tulis Gigi.

Tak Terima

Seperti tak terima, Laura pun membalas kicauan Gigi Hadid dengan kalimat, "Setiap liberal yang diverifikasi di Hollywood & MSM menyampaikan tweet kepadaku hari ini. Kurasa aku benar-benar membuat mereka kesal! Ini tidak seperti aku membunuh 8 orang...,"

Gigi pun menanggapi lagi balasan Laura itu dengan santai, "Sayangnya.. RT-mu hanya membuktikan keputusasaan nggak berkelas menyebarkan kebencian untuk cari perhatian.."

Gigi Hadid sendiri, merupakan keturunan Palestina dari sang ayah Mohamed Hadid. Keluarga Gigi adalah keluarga Muslim yang sudah lama menetap di Amerika. Belum lama ini, ia berpose dengan mengenakan hijab beraneka ragam untuk sampul pertamanya di Vogue Arabia awal tahun ini.

Supermodel ini juga pernah menyatakan tentang kebanggaannya menjadi seorang Muslim. "Setengah Palestina dan bangga akan hal itu," tulisnya. (Drd/Fmy/bbs)