Jalani Pemeriksaan Tersangka, Ahmad Dhani Didampingi Personel ACTA

news | 30 November, 2017 14:52 WIB , Oleh Ferro Maulana

Ahmad Dhani. Foto: Aji

  • 179

    View

WOWchannelz.com -  Musisi Ahmad Dhani hari ini, Kamis (30/11/2017) memenuhi panggilan penyidik Polres Jakarta Selatan atas laporan kasus dugaan ujaran kebencian lewat media sosial Twitter pribadinya @AHMADDHANIPRAST. 

Ya, Dhani ditetapkan sebagai tersangka, setelah suami Mulan Jameela itu dilaporkan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (alias Ahok) bernama Jack Boyd Lapian sekaligus pendiri BTP Network pada Kamis (09/03/2017) lalu. 

Baca juga :

Ayah dari Al, El, dan Dul ini datang ke Polres Jakarta Selatan sekira pukul 13.45 WIB. Mengenakan kemeja hitam lengan panjang, Ahmad Dhani didampingi oleh sekira belasan (15) anggota lengkap dari Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) bersama tim kuasa hukumnya, Ali Lubis, SH, dan Razman Arif Nasution, SH.

"Sesuai surat panggilan yang dialamatkan ke klien kami. Kita mohon maaf terlambat karena cuaca. Hari ini mas Dhani didampingi ACTA semua personel hadir. Poin hari ini ada tiga yang menurut kami berdasarkan gugatan," ungkap Ali Lubis sebelum masuk ke Polres Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani datang dengan didampingi beberapa kuasa hukumnya. Foto : Aji

Keluar dari mobil merek Toyota Fortuner hitam, mantan suami Maia Estianty melempar senyum ke kerumunan wartawan. Tak ada sepatah kata pun yang terlontar dari mulut Dhani. 

"Beliau hari ini sebagai warga negara yang baik beliau sebagai warga Indonesia hadir mengikuti peraturan yang berlaku," kata Ali Lubis kembali. 

Baca juga :

Kedatangan Dhani beserta tim kuasa hukum untuk menjalani pemeriksaannya sebagai tersangka. Namun pihak Dhani menegaskan laporan yang diajukan oleh pendukung Ahok itu tidak sepatutnya dilanjutkan.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani datang dengan didampingi beberapa lawyer. Foto : Aji

"Laporan terhadap Ahmad Dhani ditolak karena beliau hanya menyampaikan pendapat yang merupakan hak konstitusionalnya," tandas Ali Lubis.

Sekedar informasi, Ahmad Dhani diduga melanggar pasal 28 ayat 2 jo pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). (Ray/ Fmy)