Hotel dan Griya Pijat Alexis Ditutup? Ini Perang Komentar Netizen di Dunia Maya

news | 30 October, 2017 20:44 WIB , Oleh Ferro Maulana

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto Dok Net

WOWchannelz.com -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menolak permohonan daftar ulang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dari Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Dengan adanya penolakan tersebut, secara otomatis kegiatan yang dilakukan di dalam Alexis terhitung ilegal.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hal tersebut merupakan usaha dari Pemprov untuk menghentikan kegiatan prostitusi di kawasan Jakarta.

Terkait dengan penutupan Hotel Alexis, Anies menerangkan, akan memantau tempat hiburan itu setelah keputusannya dikeluarkan.

“Kami akan pantau karena mereka harus menaati keputusan. Mereka harus menaati ketentuan dan kami memiliki aparat dalam tegakkan peraturan," kata Anies, di Balai Kota Jakarta, Senin (30/10/2017). 

Hotel dan Griya Pijat Alexis
Hotel dan Griya Pijat Alexis. Foto: Dok Net.

Pro dan Kontra di Medsos

Media sosial Twitter pun penuh dengan kicauan pro dan kontra atas sikap tegas dari Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Pemilik akun @bambangelf justru memuji Anies karena telah menutup Alexis. "Udah pernah kesana belom? Gw ga munafik, gue dukung kebijakan Anies tentang Alexis karena gw tau banget di sana," tulisnya mendukung Anies. 

Namun demikian, tak sedikit juga Warganet yang justru menilai penutupan Hotel Alexis memungkinkan pengelolanya mengganti nama lain sekaligus mengajukan izin baru. 

Hotel dan Griya Pijat Alexis
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno. Foto Dok Net

Hal itu seperti dikatakan pemilik akun @UtamaWibawa. "Alexis tinggal ganti merek dan ajukan izin baru apa berani ditolak?" kicaunya.

Tak ketinggalan juga statment kocak dari Netizen atas fenomena yang penutupan yang biasa terjadi di tanah air. 

Warganet membandingkan dengan program acara TV yang mendapat larangan izin tayang dan mengganti nama tayangan tersebut agar bisa mengudara kembali.

Baca juga :

Komentar lucu lainnya, diungkapkan oleh akun @sinagaisme yang menyatakan Alexis bisa berubah menjadi bisnis kos-kosan kecil. 

Untuk diketahui, Anies Baswedan menyatakan posisinya jelas untuk menolak praktek prostitusi di Jakarta. Adapun dasar pencabutan izinnya yaitu laporan warga dan pemberitaan media.

Permohonan TDUP Hotel Alexis diajukan melalui aplikasi online ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Keputusan tak memperpanjang izin Hotel Alexis berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 12 Tahun 2013, Perda Nomor 1 Tahun 2014, Peraturan Menteri Pariwisata Nomor 18 Tahun 2016, dan Peraturan Gubernur Nomor 113 tentang pendaftaran usaha pariwisata. (Dna/ Bbs/ Fmy). 

Komentar :