‘Havana’ Camila Cabello Geser Adele di Inggris

news | 6 December, 2017 22:21 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Camila Cabello. Foto : Doknet

WOWchannelz.comPenyanyi seksi dan cantik Camila Cabello sukses ikuti jejak penyanyiAdele di puncak tangga lagu. Camila menjadi penyanyi perempuan terlama yang menduduki posisi teratas di tangga lagu Inggris Raya.

Single yang berjudul 'Havana' tengah populer dan menjadi hits dimana-nama. Bahkan lagu ini banyak sekali di cover oleh masyarakat.

Berkat kepopuleran itu, ‘Havana’ berada di puncak selama lima pekan berturut-turut, menyamai rekor lagu Adele berjudul 'Someone Like You' yang juga berada di posisi yang sama pada tahun 2011 lalu.

Kolaborasinya dengan Young Thug ini membuat penyanyiRita Ora tergeser dan berada di nomor dua dengan lagunya 'Anywhere'. Official Charts Company menempatkan lagu Rita Ora ini hanya 1.000 penjualan, jauh di belakang Camila.

'Havana'
Camila Cabello saat meraih penghargaan. Foto : Doknet

Lagu ‘Havana’ berhasil melejitkan nama Camila Cabello semenjak ia keluar dari girlband Fifth Harmony. Namun sebelumnya, saat masih bersama girlband bentukan ajang X-Factor Amerika Serikat itu, Camila hanya mampu menempatkan dua lagu di posisi 10 besar. Beberapa lagu lainnya hanya bertengger di Top 40 dan 75.

Lirik 'Havana' Yang Mengkritik

Kesuksesannya membuatnya masuk ke dalam daftar penyanyi wanita yang selama lima minggu berturut-turut berada di puncak tangga lagu Inggris. Diantara penyanyi wanita tersebut, termasuk Rihanna, Katy Perry, Celine Dion, Leona Lewis, Whitney Houston, Duffy, Kylie Minogue, Freda Hari Payne dan Doris.


Di Amerika Serikat, lagu 'Havana' saat ini berada di urutan dua di Billboard Hot 100, sementara video musiknya telah melampaui dari 300 juta kali sejak rilis pada 24 Oktober lalu di kanal Youtube Vevo.

Baca juga :

Dibalik kesuksesan lagunya ini, lirik 'Havana' sebenarnya mengandung kritik terhadap pemerintahan Presiden AS Donald Trump yang anti terhadap imigran-imigran latin yang berada di AS.

Dilansir dari laman NME, prestasi Camila Cabello tak hanya sampai disitu saja. Sebelumnya, ia memenangkan penghargaan Pop Terbaik di ajang bergengsi MTV EMAs bulan lalu dan Camila baru saja mengumumkan judul untuk album debutnya yang akan dirilis pada bulan Januari tahun depan bertajuk ‘The Hurting. The Healing. The Loving.’ (Drd/Gig/bbs)

Komentar :