Cara Jeremy Thomas Sambut Axel Bebas Dari Tahanan

news | 13 November, 2017 17:40 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Aktor Senior Jeremy Thomas. Foto : Aji

  • 131

    View

WOWchannelz.comAxel Matthew Thomas telah divonis empat bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri, Tangerang Kelas IA pada 6 November 2017 lalu. Ia dijerat atas kasus percobaan penerimaan psikotropika jenis happy five.

Sebagai ayah, Jeremy Thomas legowo dengan putusan majelis hakim untuk putranya. Sebab ia bertutur, pada fakta persidangan urine dan darah Axel dinyatakan negatif narkoba.

"Tidak ditemukan dugaan barang bukti yang seperti di berita-berita kemarin. Artinya ini baik untuk membersihkan nama Axel dan fakta persidangan pun, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan majelis hakim sudah memberikan keputusan yang terbaik buat Axel," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017).

Jeremy
Jeremy selalu menemani Axel Matthew Foto : Ray.

Jeremy Punya Rencana 

Kabarnya, Axel Matthew akan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Tangerang pada pertengahan November 2017. Jeremy sudah tak sabar melihat ekspresi bahagia sang anak ketika pulang ke rumah. 

"Tidak ada keadaan yang lebih baik dari pada di dalam (penjara). Sesenang-senangnya Axel di dalam, tidak akan lebih enak. Di dalam lapas itu bukan suatu hal yang cukup baik untuk anak muda yang sedang tumbuh dan berkembang," ujarnya.

Baca juga :

Menyambut Axel menghirup udara segar, Jeremy sudah merencanakan suatu hal. Yang terutama adalah berkumpul bersama keluarga besar. 

"Planning keduanya Axel akan melanjutkan program untuk campaign dari clothing line-nya. ini yang lagi saya pakai (bajunya)," ucapnya sembari menunjukkan kaos yang dikenakan.

Semangati Axel

Sebagai orangtua, Jeremy Thomas selalu mendampingi putra tercinta menjalani proses hukum yang berlangsug. Dari mulai awal sampai sidang putusan. Pria berusia 46 tahun ini kerap memberi wejangan agar Axel tidak drop. 

"Satu, bahwa publik dan keluarga dan kami sebagai orangtua percaya bahwa Axel adalah putra yan produktif, putra yang aktif di perfilman, putra yang masih ingin membangun masa depannya. Dan Axel sudah pernah beberapa kali main film, sinetron, bintang iklan  dan sekarang lagi memproduksi baju," urainya.

Jeremy bangga lantaran Axel kreatif dan piawai di bidang desain. Sudah banyak karya sang putra yang tertuang dalam sebuah kaos yang diperjualbelikan oleh Axel dan teman-temannya. 

"Jadi setiap kali bertemu, saya bawain bajunya karena kebetulan ini gambarnya sendiri, saya liat hasilnya dan Axel senang. Ini yang membangun dia akhirnya percaya bahwa kejadian kemarin mungkin adalah jalan untuk membuat Axel lebih baik," lanjut Jeremy.

Karena hobi menggambar, Axel juga masih menyalurkan kegemarannya itu ketika berada di dalam sel penjara. "Dia menggambar desain bajunya, seperti baju yang ini (lagi dipake) kan hasil gambar Axel. jadi dia menggambar, terus ketemu saya dan dia kasih gambarnya. Saya bawa ke tim desainnya, akhirnya kita produksi," tukas Jeremy.

Axel Matthew Thomas itu dinyatakan terbukti melanggar Pasal 60 ayat (5) juncto Pasal 69 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan divonis empat bulan penjara. (Ray/Gig)