The Voice Kids Indonesia 2 Kembali Siap Bikin Kejutan

event | 31 August, 2017 20:08 WIB , Oleh Ferro Maulana

Penyanyi Tulus. Foto : Gus

  • 512

    View

WowChannelz.com - Ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia 2 kembali hadir untuk mencari talenta anak-anak bersuara emas dan bertalenta. Sebelumnya, ajang ini berhasil menetapkan Chritopher Edgar (alias Christo) sebagai juara setelah membuktikan kemampuannya di sesi pertama. Pada musim kedua ini, pihak penyelenggara telah melakukan proses audisi untuk mencari anak-anak berusia 8 hingga 14 tahun di 11 kota besar Indonesia. Di antaranya, Yogyakarta, Makassar, Pekanbaru, Banjarmasin, Denpasar, Padang, Batam, Medan, Surabaya, Bandung, dan Jakarta. "Jadi, season satu itu ada sembilan kota, di season ini (The Voice Kids Indonesia 2) tambah empat kota jadi 11 kota termasuk untuk big audition di empat kota besar," kata Hari Martono selaku SVP Programing and Production Global TV, ketika menggelar jumpa pers di MNC Tower 2, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.
The Voice Kids Indonesia 2 Kembali Siap Bikin Kejutan

Coaches The Voice Kids Indonesia, Tulus. Foto : Gus

"Kita lakukan ini karena antusias di season pertama itu begitu besar. Makanya, kami memberi kesempatan bagi anak-anak yang punya bakat dan talenta. Hal itu dilakukan agar cita-cita dan impian anak Indonesia bisa terwujud," jelasnya melanjutkan. Setelah berhasil lolos di babak Big Audition, para kontestan akan memasuki tahapan Blind Audition. Babak itu merupakan para coaches yang terdiri dari Bebi Romeo, Agnez Mo, dan Tulus yang akan menilai langsung kualitas suara para peserta tanpa melihat penampilannya. Para coaches nantinya  akan menekan tombol untuk menarik kontestan ke dalam tim bentukannya.

Wujudkan Impian

Hal tersebut juga disampaikan oleh Irwan Marpaung selaku tim produksi GlobalTV. Irwan mengatakan bahwa ada beberapa perbedaan dari season sebelumnya karena The Voice Kids Indonesia Season 2 memberikan kesempatan untuk anak-anak menyalurkan bakat dan talentanya. "Kita memberikan kesempatan untuk mereka mewujudkan impiannya agar mereka bisa membuktikan bahwa mereka mampu berkarya dan memberikan yang terbaik," ujar Irwan Marpaung.
The Voice Kids Indonesia 2 Kembali Siap Bikin Kejutan

Coaches The Voice KIds Indonesia, Bebi Romero. Foto: Gus

"Untuk konsep season ini, memang tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Tapi kali ini proses dan tahapannya lebih panjang karena pemilihan peserta atau juaranya melalu SMS. Hanya saja, setiap melewati babak berikutnya, coaches akan menentukan juaranya," urainya melanjutkan. Untuk merebut tahta The Voice Kids Indonesia, tentunya para kontestan harus berjuang maksimal karena ada beberapa gimick yang disuguhkan agar membuat kejutan bagi para kontestan. "Rencananya akan akan beberapa drama untuk mewarnai keseruan ajang ini. Para coaches ini nantinya juga penasaran dalam mempersiapkan peserta dari timnya karena mereka tidak akan tahu apakah timnya lolos atau tidak," ungkapnya lagi.

Tulus Dipercaya Kembali

Sementara itu, Tulus yang kembali dipercaya untuk menjadi coaches season 2 ini mengaku sudah tidak sabar untuk mencari bakat anak-anak dalam bernyanyi. Soalnya, pada season pertama, pemilik album Gajah itu berhasil membimbing Christo sebagai juara di season pertama. "Jujur, nggak sabar jadi coaches lagi soalnya tahun lalu perdana jadi coaches. Saya bangga jika menemukan bakat anak-anak yang punya talenta karena itu suatu kebanggan tersendiri," ujar Tulus menambahkan. Di kesempatan yang sama juga diungkapkan oleh Bebi Romeo. Bebi mengatakan bahwa season 2 ini akan lebih berkualitas karena tahapan seleksinya lebih selektif. Hal itu dilakukan agar menjaga mutu dan kualitas untuk bisa dipertanggungjawabkan di belantika musik Indonesia hingga mancanegara. "Ini akan lebih bagus lagi dari season pertama, soalnya konsepnya ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Pasti menarik dan bikin gregetan," kata Bebi dengan nada optimis sembari memberikan senyuman. Sekedar informasi, ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia ini akan disiarkan perdana pada 7 September 2017 mendatang. Untuk memandu keseruan babak demi babak akan dipandu oleh Ananda Omesh dan Ersa Mayori. (Ade/ Fmy)