Witness: The Tour, Konser Katy Perry dengan Paket Komplit

celeb | 16 April, 2018 08:16 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Katy Perry. Foto : Ray

  • 84

    View

WOWChannelz.com -  Konser Katy Perry bertajuk 'Witness: The Tour' yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (14/4/2018) bisa dibilang paket komplit. Mulai dari repertoar, kostum, tata lampu, tata suara sampai ornamen dan properti megah.

Pemilik nama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson ini membagi konser dalam enam sesi. Mulai dari Manifesto, Retrospective, Sexual Discovery, Introperspective, Emergence, hingga Encore. Yang setiap sesinya berbeda dan membuat ribuan KatyCats, sebutan untuk penggemarnya tercengang.

Walaupun memang 'Witness: The Tour' Indonesia tidak jauh berbeda atau sama seperti konser promo album terbaru Katy bertajuk 'Witness' di negara-negara lain, tapi konser penutup tur ini menyisakan pengalaman tak terlupakan.

Ya, kemunculan Katy Perry di atas panggung kecil yang berada di tengah kerumunan penonton membuat histeris. Ia mengenakan kostum bak gladiator warna emas menyilaukan. 

Witness: The Tour, Konser Katy Perry dengan Paket Komplit
Katy Perry dalam 'Witness: The Tour' di Jakarta. Foto : Doknet

Lagu 'Witness' dipilih oleh penyanyi asal California, Amerika Serikat ini sebagai sajian pembuka. Setelahnya ia beranjak ke panggung megah, berjalan melewati lidah panggung yang cukup panjang. 

Janji Katy Perry untuk merayakan musik dan bersenang-senang, termasuk sejumlah bawaan yang diterbangkan ke Indonesia ditepati. Salah satunya adalah 50 ton kargo perlengkapan konser.

Wajar saja beratnya sampai 50 ribu kilogram. Ternyata banyak kejutan di atas panggung. 

Seperti Left Shark yang ikut bergoyang dan berinteraksi bersamanya pada sejumlah lagu. Juga serangga raksasa yang warananya senada dengan kostum yang dikenakan Katy Perry, yaitu hitam dan putih saat ia menyuguhkan lagu 'De Javu', 'Tsunami', 'E.T.' dan 'Bon Appetit'.

Baca juga :

Belum lagi dua flamingo merah muda raksasa yang menemani juri American Idol itu saat melantunkan lagu 'Last Friday Night (T.G.I.F)'. Flamingo itu ikut bergoyang dan berada di sisi Katy yang pada lagu tersebut sambil bermain gitar elektrik berwarna merah muda, senada dengan mikrofon dan stand-nya.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah bola basket berukuran besar, setengah badan Katy yang menjadi properti dan dipantulkan. Dan pada akhir konser, tangan raksasa muncul di ujung lidah panggung. Katy Perry bernyanyi di telapak tangan tersebut membawakan lagu penutup 'Fireworks'. 

Selain properti, 10 penari dan 2 penyanyi latar juga menjadi sajian indah. Koreografi, kostum, dan aksesoris unik yang berbeda, sesuai dengan setiap lagu yang mereka kenakan menambah keindahan konser.

Witness: The Tour, Konser Katy Perry dengan Paket Komplit
Katy Perry. Foto : Ray

Yang tak kalah menarik, wanita berusia 33 tahun ini berganti 6 kostum pada setiap segmen di konser 'Witness: The Tour' berdurasi dua jam dimulai sekira pukul 21.00 WIB. Seperti pada segmen pertama 'In The Space' ia berbalut busana ketat warna emas berkilau.

Lalu di segmen kedua 'Act My Age', Katy Perry berubah menjadi kasual dengan setelan pakaian motif kotak-kotak putih bergaris hitam dengan kaca mata hitam list warna merah. Ia juga terlihat bak cleopatra dengan balutan dress glitter warna silver nan seksi.

Konser tak akan terkesan megah tanpa tata lampu dan tata suara yang sempurna. Pada 'Witness: The Tour' kedua unsur terpenting dalam konser tersebut terbilang apik. Tata suara menggelegar menghujam jantung yang dicurahkan 5 anggota band pengiring, dan tata lampu beragam yang memperindah aksi Katy Perry. 

Terakhir, layar raksasa berbentuk mata satu di tengah panggung yang menampilkan sejumlah video yang mewakili isi setiap lagu Katy Perry. Mulai dari planet dan benda-benda luar angkasa, sampai yang paling mencolok saat jeda lagu, terlihat video Katy terjatuh ke suatu alam yang semuanya berwarna merah dan berbunga.

Secara keseluruhan, konser 'Witness: The Tour' sangat sempurna dan paket komplit. Ribuan KatyCats bahagia bernyanyi bersama pada lagu di album terbaru, juga hit idolanya, seperti 'Roar' sampai 'California Gurls'. (Ray/Flz)