Teuku Rassya Sudah Lima Tahun Tak Merasakan Mudik Lebaran

celeb | 28 June, 2017 07:00 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Teuku Rasya mengaku sudah 5 tahun gak merasakan mudik lebaran (Foto : Instagram)

WowChannelz.com Pesinetron Teuku Rassya,  mengaku sudah lima tahun belakangan ini tidak pernah merasakan mudik lebaran di kampung halaman ayah kandungnya, Teuku Rafly Passya. Hal itu dikarenakan keluarga ayahnya, mayoritas sudah hijrah dari Aceh ke Jakarta. "Saudara Rassya memang yang di Aceh sudah ke Jakarta semuanya, makanya sudah lima tahun lebih nggak mudik ke Aceh," kata Teuku Rassya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Teuku Rassya mengaku sudah lima tahun tak merasakan mudik lebaran

Teuku Rassya, bersama Papa dan keluarga barunya. Teuku Rafly dan istri ,Nurah Seivirah (Foto : Instagram)

Meski begitu, Rassya mengaku tetap merasakan kebahagian lantaran keluarga besar pada berkumpul di Jakarta. Terkait jadwal selama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Teuku Rassya mengaku sudah mempersiapan jadwal Lebarannya itu jauh-jauh hari. Hal itu dikarenakan, ia akan bergantian merayakan lebaran di rumah ibunya dan ayahnya. Berhubung kedua orangnya, Tamara Bleszynski dan Teuku Rafly Passya sudah berpisah. Karenanya, ia sudah tak bisa berkumpul Mama dan Papa untuk merayakan lebaran di rumah kakek dan neneknya. "Nah, paling saya lebaran gantian. Waktu dulu kan lebaran di rumah kakek dan nenek," kata Teuku Rassya. Saat ditanya , apakah akan Lebaran di rumah ibu tirinya, Nurah Sheivirah, Teuku Rassya belum memastikannya.
Teuku Rassya Lima tahun Gak Mudik

Teuku Rassya bersama Tamara Blezynski (Foto : Instagram)

Pria kelahiran Jakarta 4 Febuari 1990 ini mengatakan, ingin bersilaturahmi kepada orangtuanya, keluarga, sanak saudara dan kerabatnya. Pemilik nama lengkap Teuku Rassya Islamay Pasya ini, menceritakan tradisi keluarganya saat merayakan Hari Raya Lebaran. Biasanya, setelah sholat Ied atau Idul Fitri, ia dan keluarganya langsung berkumpul di rumah untuk saling maaf-memaafkan. "Biasanya kan dirumah kakek dan nenek, disana biasanya minta maaf kepada orangtua  dengan cara sungkeman. Nah, disana juga selalu tersedia makan-makanan khas  tradisi Aceh. Biasanya, sih kalau lebaran makanan yang aneh-aneh yang jarang ada suka tersedia. Saya suka dengan suasana seperti itu." jelas  Teuku Rassya sembari mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin. (Ade/Rni)
Komentar :