Riza Shahab Tawarkan Konsep Berbeda Untuk Bisnis Kopinya

celeb | 6 August, 2018 09:45 WIB , Oleh Yulia Dewi

Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Mencoba sesuatu yang baru aktor tampan Riza Shahab (28), akan segera memulai usahanya dengan membuka kedai kopi. Kembali ke kampung halamannya Jember, Jawa timur, Riza yang kini tengah disibukkan dengan persiapan pembukaan kedai kopinya mencoba menawarkan konsep yang berbeda dari kedai kopi yang pernah ada di Jember.

“Kebetulan lagi sibuk banget pingin usaha buka kedai kopi. Semuanya aku urus sendiri, jadi memang lagi repot banget, mulai dari konsep, tempat dan lain-lain. Insya Allah jika gak ada halangan kita buka pertengahan Agustus ini. Nantinya kita punya konsep yang berbeda dari kedai kopi yang sudah ada di sini,” tutur Riza Shahab melalui sambungan telepon kepada WowChannelz beberapa waktu lalu.

Riza tertarik buka di daerah Jember, karena memang pecinta kopi di tanah kelahirannya ini cukup banyak dan juga persaingannya tidak seperti di Jakarta yang memang sudah menjamur kedai kopi dengan beragam konsep.

 

Riza Shahab
Riza Shahab. foto : Aji

Konsep yang ditawarkan Riza pun cukup menarik, dengan menyasar para mahasiswa kedai kopinya nanti akan berbeda dengan yang lain. Namanya pun khas digunakan dari bahasa Jawa Timur, Kesuwon yang artinya Terima Kasih.

“Aku pilih tempat dekat kampus, memang target pasarnya mahasiswa. Di sini memang sudah ada beberapa kedai kopi dan beberapa warung kopi, tapi aku bikin konsep yang berbeda dari yang lain. Kopinya itu bisa take away,  bisa dibawa pulang dan bisa pesan lewat aplikasi Gojek. Tapi aku sediakan juga kursi dan beberapa menu khusus untuk pelanggan nanti duduk, jadi bisa diminum di sini,” papar bintang sinetron “Sejuta Cinta Marshanda” ini.

Baca juga :

Riza mengambil kata Kesuwon bukan semata memilih nama, ia memilihnya karena memang Kesuwon itu berasal dari Jawa dan agar mudah diingat.

“Namanya kedai kopi kesuwon, itu dalam bahasa Jawa artinya terima kasih. Aku sengaja ambil nama itu karena unik dan nyeleneh sehingga akan mudah diingat,” ujarnya.

“Mungkin kalau orang Jakarta dengarnya akan aneh, tapi ini kan bahasa dari daerah sini,” tambah Riza.

riza shahab
Konten video yang diunggah Riza Shahab di instagram pribadinya. Foto: Instagram

Jelang  pembukaan kedai kopinya, Riza pun sudah mempersiapkan konten yang memperlihatkan kopi asal Jember yang diunggahnya di Instagram pribadinya. Dengan memperkenalkan kopi asli Jember itu sendiri, Riza juga ingin mengangkat kopi khas Jember pada video yang diunggahnya.
.
“Iya aku buatkan video baru dengan konsep berbeda. Sengaja aku buat biar menjadi tanda tanya, karena memang dalam waktu dekat ini sudah mau ku publish. Itu memang dibuat di Jember dengan kopi dari Jember, video itu sengaja memang aku buat untuk warga Jember,” kata Riza.

Walaupun memang sempat diakui oleh Riza, bahwa membuka suatu bisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan kerja keras dan juga fokus dengan hasil yang nantinya akan didapatkannya. Dengan membuka kedai kopi  tersebut Riza berharap dapat mengangkat produk lokal kota Jember terutama dengan kopinya.

“Mudah-mudahan semuanya lancar, doain ya…!,” harap Riza. /Yulia

Komentar :