Nathania Karina Suguhkan Konser Rock Beda

celeb | 27 March, 2018 19:20 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Nathania Karina (Kedua dari kiri) bersama pengisi konser Rocknya. Foto : Gig

  • 80

    View

WOWChannelz.com -  Sebuah konser musik rock, menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tidak harus garang dan tidak juga harus dengan celana serba robek. Yup, konser yang dinamakan Rockin'stra diiringi dengan Trinity Youth Symphony (TRUST) Orchestra, yang umumnya di isi oleh anak-anak muda. Konser  musik orkestra berjenis rock ini baru saja di gelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Lagu-lagi hits tahun 90-an hingga awal 2000an milik The Beatles, Led Zeppelin, Gun N' Roses, Aerosmith, Bon Jovi, Coldplay, Muse, Linkin Park, dan Green Day, dibawakan dengan cara berbeda dah mewah. Adalah Dr. Nathania Karina selaku konduktor dengan 75 orang musikus sukses mengawinkan musik rock dan orkestra secara sempurna. Menariknya, semua musikus yang terlibat, berusia antara 9-21 tahun.‎

"Usia musikus di sini masih sangat belia antara 9-21 tahun. Waktunya memang sulit ya, tapi kami komitmen untuk latihan seminggu sekali 3-4 jam. Anak-anak ini luar biasa, mereka mendedikasikan apa yang mereka punya, padahal ada yang dari luar kota seperti Bandung dan Lampung juga. Ini semua terjadi berkat spirit yang mereka miliki," ujar Nathania Karina gembira. 

Nathania Karina Suguhkan Konser
Sebanyak 75 musikus di bawah arahan Konduktor Nathania. Foto : gig

Dengan konser yang terbilang istimewa dan lagu-lagu hits di dalamnya, seluruh isi ruangan penuh tanpa satu kursi pun kosong. Disampaikan Nathania Karina, dirinya ingin mengubah persepsi orang mengenai musik rock yang dikenal keras dan garang. Sebaliknya, ketika dikemas secara orkestra, Nathania membuktikan bahwa ternyata musik rock juga bisa dinikmati hampir semua kalangan.

Baca juga :

"Kita semuanya tahu, bahkan seperti sudah menjadi brand, kalau musik  rock itu keras dengan konsep ngeband. Kami ingin musik genre apapun itu bisa dinikmati dengan baik. Tentu tanpa mengotak-kotakkan. Jadi musik apapun selama punya bobot dan artistik yang baik, tentu bisa dikemas baik juga," jelas Nathania Karina kepada awak media yang datang antusias untuk meliput konser tersebut. 

Nathania Karina Suguhkan Konser
Nathania mencoba suguhkan konser Rock yang berbeda. Foto : Gig

Dalam kesempatan itu, Nathania Karina juga menggandeng musikus rock papan atas lainnya seperti Andi Lie dan Andy Owen. Keduanya mengaku terkejut ketika mendapat tawaran bermain dalam konser musik Rockin'stra.

"Kolaborasi seperti ini di luar negeri banyak ya, cuma di Indonesia sangat jarang. Saya sendiri pun baru pertama kali, seru banget ya rock bisa kombinasi dengan orkestra dengan sangar," ucap Andi Lie.

"Ini pengalaman excited dan fresh banget. Tantangannya memang karena saya lebih sering ngeband, kemudian membawakan musik yang saya suka (rock) dengan orkestra ini. Benar-benar pengalaman baru yang menyenangkan banget," timpal Andy Owen. (Flz/Gig)