Malang, Jennifer Dunn Terancam 20 Tahun Penjara

celeb | 6 April, 2018 13:27 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Jennifer Dunn saat di Ruang Sidang. Foto : Doknet

WOWChannelz.com -  Nasib malang menimpa aktris cantik Jennifer Dunn. Pada sidang kasus narkoba yang menjeratnya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018) ia terancam hukuman 20 tahun penjara. 

Ya, Jedun, begitu sapaan akrabnya dijerat pasal berlapis oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Nova Puspitasari yang membacakan dakwaan terhadap Jennifer Dunn mengenai kasus penyalahgunaan narkoba. 

Pasal berlapis tersebut adalah Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1, dan pasal 127 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika

Malang, Jennifer Dunn Terancam 20 Tahun Penjara
Jennifer Dunn pada sidang kasus narkoba yang menjeratnya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto : Doknet

"Pasal 114 itu ancaman hukuman maksimal 20 tahun. Pasal 112 ancaman hukuman 18 tahun maksimal. Dan 127 ancaman hukuman maksimal 5 tahun," kata Jaksa Penuntut Umum Nova Puspitasari, Kamis (5/4/2018).

Bukan hanya hukuman penjara saja, pasal berlapis tersebut juga juga mengatur penyalahgunaan narkoba. Dengan denda Rp 1 miliar sampai Rp 10 miliar. 

Baca juga :

Meski begitu, Jaksa Penuntut Umum ternyata telah merekomendasikan Jedun untuk menjalani rehabilitasi. Hanya saja hal tersebut belum tentu benar akan ditempuh oleh Jedun. 

Malang, Jennifer Dunn Terancam 20 Tahun Penjara
Jennifer Dunn pada sidang kasus narkoba yang menjeratnya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto : Doknet

"Itu baru rekomendasi, belum kita ajukan rehabilitasi. Karena berdasarkan assesmen dari BNNK Jakarta Selatan, hasilnya dia (Jedun) direkomendasikan untuk di rehabilitasi. Itu berdasarkan pasal 112 penyalahgunaan narkotika," ucap Nova Puspitasari. 

Diberitakan sebelumnya, Jennifer Dunn tertangkap karena barang bukti sabu-sabu seberat 0,6 gram seharga Rp 850 ribu. Selebriti cantik berbibir seksi ini diringkus di kediamannya pada awal tahun 2018 sekitar pukul 17.30 WIB, setelah merayakan pergantian tahun. 

Satuan Narkoba Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah barang bukti dari Jedun, yaitu handphone pribadi, kotak rokok untuk menyimpan sabu-sabu dan sedotan untuk menghisap sabu. (Ray/Flz)

Komentar :