Yanny dan Laurel yang Ramai Dipebincangkan

viral | 21 May, 2018 12:12 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Unggahan @CloeCouture di sosial media. Foto : Instagram

WOWChannelz.com -  Apa sebenarnya yang membuat heboh ‘Yanny’ dan ‘Laurel’ tersebut?

Baru-baru ini, sosial media heboh lagi, bukan hanya teror bom dan teroris saja. Ada pula perbincangan ramai yang muncul karena hal-hal yang bermula dianggap ‘receh’ dan ga penting. Di Instagram dan Twitter, kini beredar sebuah rekaman suara dengan pilihan jawaban soal kata yang didengar para pengguna media sosial: apakah suara tadi mengucapkan ‘Yanny’ atau ‘Laurel’.

Nampaknya, netizen selalu punya bahan unik di media sosial untuk dibahas. Kali ini, rekaman suara yang tengah banyak beredar jadi targetnya: apakah suara dalam rekaman berbunyi Yanny atau Laurel?

Salah satu akun yang mengundang banyak debat pendengar berasal dari akun Twitter @CloeCouture.

Masalah tentang Yanny vs Laurel ini merupakan perdebatan para netizen tingkat internasional, di mana seluruh pengguna medsos dunia kini sedang sama-sama sibuk mengulang-ulang rekaman suara itu untuk memastikan tidak salah mendengar kata. Banyak orang berdebat tentang kata yang mereka dengar, bahkan tak jarang telinga mereka secara bergantian mendengar keduanya, baik ‘Yanny’ maupun ‘Laurel’.

Baca juga :

@AdelaineMorin: laurel wtf

@imlexyrose: yanny….wtf y’all talking about? it’s definitely yanny!

@olivia_morison: Anyone else getting yerwee or is that just me

Kebingungan Yanny vs Laurel ini juga melanda Indonesia, bahkan hingga nama ‘Laurel’ sempat masuk dalam daftar topik trending di Twitter Indonesia. Para netizen Indonesia pun seolah tak mau kalah menganalisis fenomena yang satu ini.  

Para selebritis pun tak ketinggalan mengomentari hal tersebut. Seperti Gary Vaynerchuk, Lucy Hale hingga Katy Perry.
Yanny dan Laurel yang Ramai Dipebincangkan
Katy Perry hingga Lucy Hale juga ikut mengomentari. Foto : Twitter

Ada yang mengaitkan dengan ramalan finansial berdasarkan kekuatan kuping, menemukan teori jarak sumber suara, hingga mereka yang terhanyut dalam suasana bulan Ramadhan.

@handokotjung: Konon katanya ini berkaitan dengan psikologi finansial. Yang tajir dengernya Laurel, yang kismin dengernya Yanny.

@granathijau: Kalo kamu dengernya laurel karena kamu deketin speaker hp ke telinga kamu atau kamu pake earphone. Kalo dijauhin didengarnya jadinya yanny.

@ice1217: dunia terpecah. bukan karena agama, ras, politik, atau sebangsanya. tapi karena yanny atau laurel.

@hayuningratri: Kamu sahur bareng Yanny atau Laurel?

Bagi kalian yang ingin membuktikan teori apa yang sebenarnya mempengaruhi pendengaran masing-masing, silahkan cek disini ya. (Flz/Flz) 

Komentar :