SMA Muhammadiyah 3 Sukses Gelar Lomba Mobile Legend

community | 19 March, 2018 15:40 WIB , Oleh Fitriawan Ginting

Siswa Siswi SMA 3 Muhamadiyah Jakarta. Foto : Ray

WOWChannelz.com -  Permainan Mobil Legend belakangan sedang digandrungi masyarakat berbagai generasi, mulai dari remaja sampai yang sudah tak muda lagi. Melihat fenomena tersebut, SMA Muhammadiyah 3 menyelenggarakan lomba Mobile Legend.

Perlombaan Mobile Legend itu merupakan salah satu dari lomba lain, yang ada pada Cup bernama Litrois Volume 2 yang diselenggarakan siswa siswi SMA Muhammadiyah 3 beberapa waktu lalu. Selain basket, tari saman, sampai mini soccer.

"Kalau tahun lalu baru Litroisnya terbentuk kita ambil temanya Dinosaurus gitu kayak awal muda kehidupan gitu. Yang volume dua kita ambil tema vintage. Lomba sama semua kecuali mini soccer dan ML," kata Deandra Amrita selaku Ketua ASBO (Aspek Bidang Olahraga) saat berbincang pada WOWchannelz.com.

Lomba Mobile Legend
Poster lomba Mobile Legend hasil kreativitas anak-anak SMA 3 Muhammadiyah, Jakarta. Foto : Doknet

Panitia Litrois Cup menyadari mewabahnya virus Mobile Legend di kalangan gamers. Terbukti dengan tingginya antusias peserta yang mengikuti lomba tersebut. Sampai-sampai panitia menambah kuotanya.

"Iya kepikiran aja tiba-tiba adain aja lomba ML memang lagi zamannya kan jadi banyak banget sih yang ikut

ML paling banyak dari lomba lain," ucap Dea.

Baca juga :

Lomba Mobile Legend itu tidak hanya menyasar pelajar sekolah saja, tapi terbuka untuk umum. Bahkan yang mengikuti bukan cuma dari Indonesia saja, namun negera tetangga. Untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

"ML tuh yang ikut ada yang dari luar negerinya ya SingapuraMalaysia, Brunei ikut. Kuotanya banyak sekira 80 tim," ujar Dea

Alya Sophia
Alya Sophia Ketua Umum IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Foto : Aji

SMA Muhammadiyah 3 sendiri sudah cukup lama vakum menggelar cup. Setelah terakhir Sounds of Limau diselenggarakan dan hanya menyuguhkan pentas seni.

"Sempat vakum lama kan kita nggak ngadain acara cup baru banget tahun lalu kita adain acara. Litrois Volume 1 itu tuh benar-benar perjuangan banget dari uang kita 0 kita nyari dana bareng nyari sponsor, sekolah buat ikut lomba, peserta," ucap Alya Sophia Ketua Umum IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). 

Ya, para panitia berjuang mengumpulkan dana demi menyukseskan gelaran Litrois Cup. Mulai dari berjualan hasil buah tangan mereka, sampai mencari sponsor.

"Kita di stasiun jualan minuman gitu 

Itu kita buat kayak minunam Thai Tea gitu," kata Alya.

Litrois ini akan berlanjut ke acara puncak, yaitu pentas seni. Namun sampai saat ini, pensi yang rencananya digelar pada pertengahan tahun 2018 ini masih dalam proses penggodokan konsep. (Ray/Gig)