Catatan Akhir Sekolah, dari Kenakalan Sampai Percintaan

community | 19 March, 2018 20:16 WIB , Oleh Fildzah Adra Arifah

Ije dan Adam. Foto : Aji

WOWChannelz.com -  Masa sekolah dibilang masa yang paling indah. Hampir semua orang yang sudah lulus, ingin kembali mengulang momen keseruan saat duduk di bangku sekolah, apalagi Sekolah Menengah Atas (SMA). 

Nah, dua cowok yang biasa dipanggil Ije dan Adam cerita tentang pengalaman sekolahnya nih. Mereka adalah dua siswa pindahan yang kini kelas 12 di SMA Muhammadiyah 3 atau lebih dikenal Limau 3.

Sebentar lagi, Ujian Akhir Nasional (UAN) akan berlangsung. Dengan begitu mereka terpaksa meninggalkan masa yang dibilang fase pencarian jati diri. 

Mulai dari cerita kenakalan sampai jatuh cinta dibeberkan oleh Ije dan Adam. Yang terjadi di dalam maupun luar sekolah.

Catatan Akhir Sekolah, dari Kenakalan Sampai Percintaan
Ije dan Adam Siswa SMA 3 Muhammadiyah Jakarta. Foto : Aji

"Seru sih pecah banget angkatan ini cowoknya parah banget sih. Memang main tuh bareng misal nongkrong di jebat (taman dekat mayestik) pulang sekolah. Dulu seringnya dulu di situ main poker kalau kalah minum Aqua," kata Ije saat berbincang dengan WOWchannelz.com.

"Jadi biar bikin kembung. Sama sih nongkrong IPA IPS bareng," sahut Adam.

Baca juga :

Cinta Monyet

Bisa dibilang saat duduk di bangku SMA, cinta monyet masih berlaku. Karena dua sejoli yang menjalin kasih belum terlalu memikirkan hubungan mereka ke arah serius. Tapi tidak berlaku untuk semuanya lho ya!

Ije, siswa jurusan IPS di Limau 3 ini punya mantan pacar yang sudah lulus terlebih dulu darinya. Karena sang mantan akselerasi, jadi hanya dua tahun menjalani sekolah.

Alasan Ije menggandeng salah satu cewek cantik untuk jadi pacarnya tidak jauh berbeda dengan siswa kebanyakan. Ya, supaya semangat masuk sekolah. Walaupun hubungan mereka kandas hanya dalam waktu enam bulan.

"Biar seru aja penyemangat hidup, biar enggak bosan di sekolah dari pada cabut mulu," ucapnya.

Catatan Akhir Sekolah, dari Kenakalan Sampai Percintaan
Ije Siswa SMA 3 Muhammadiyah Jakarta. Foto : Aji

Tawuran

Bicara tentang anak sekolah, biasanya tidak lepas dari tawuran. Kegiatan di luar sekolah yang biasa dilakukan oleh siswa laki-laki, biar dibilang jagoan. 

Tapi Ije dan Adam justru sepakat menganggap tawuran sebagai hal yang bodoh. Mereka menilai bahwa tawuran tidak membuat mereka jadi jagoan, tapi malah seperti banci.  

"Sampah sih culun aja gitu nggak berani berantem face to face soalnya pakai barang kan, kalau mau sendiri-sendiri itu baru keren. Enggak merugikan banyak orang juga, kan kalau kebacok beda lagi urusannya," tutur Adam.

Ije dan Adam mengaku kalau mereka tidak pernah ikut tawuran. Karena lebih baik melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. 

"Kesal aja sih kalau lihat mereka tuh suka yang sok-sok ribut. Pengin dibilang keren tapi nggak keren, lo tawuran pakai barang," timpal Ije. (Ray/Flz)